Hotel Belanda jadi Kantor Pusat PJKA

Kantor Pusat PJKALebih mengenal bandung ah…

Yup, Grand National Hotel yang merupakan bangunan berupa penginapan ekslusif pada masanya pada tahun 1923 secara resmi menjadi Kantor Pusat PJKA (Perusahaan Jalur Kereta Api). Bangunan tersebut berada di sudut viaduct Jl. Perintis Kemerdekaan No. 5. Bangunan ini didirikan pada tahun 1905-1915 (memerlukan 10 tahun untuk membangunnya lama amat ya??!!hihihi.. :D)

Gambaran Neraka Jahannam

Yazid Arraqqasyi dari Anas bin Malik ra. berkata:

Jibril datang kepada Nabi saw pada waktu yg ia tidak biasa datang dalam keadaan berubah mukanya, maka ditanya oleh nabi s. a. w. “Mengapa aku melihat kau berubah muka?”

Jawabnya: “Ya Muhammad, aku datang kepadamu di saat Allah menyuruh supaya dikobarkan penyalaan api neraka, maka tidak layak bagi orang yg mengetahui bahawa neraka Jahannam itu benar, dan siksa kubur itu benar, dan siksa Allah itu terbesar untuk bersuka-suka sebelum ia merasa aman daripadanya.”

Lalu nabi s. a. w. bersabda: “Ya Jibril, jelaskan padaku sifat Jahannam.”

Jawabnya: “Ya. Ketika Allah menjadikan Jahannam, maka dinyalakan selama seribu tahun, sehingga merah, kemudian dilanjutkan seribu tahun sehingga putih, kemudian seribu tahun sehingga hitam, maka ia hitam gelap, tidak pernah padam nyala dan baranya. Demi Allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan terbuka sebesar lubang jarum niscaya akan dapat membakar penduduk dunia semuanya kerana panasnya. Demi Allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan satu baju ahli neraka itu digantung di antara langit dan bumi nescaya akan mati penduduk bumi kerana panas dan basinya. Demi Allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan satu pergelangan dari rantai yang disebut dalam Al-Qur’an itu diletakkan di atas bukit, niscaya akan cair sampai ke bawah bumi yg ke tujuh. Demi Allah yg mengutus engkau dengan hak, andaikan seorang di hujung barat tersiksa, niscaya akan terbakar orang-orang yang di ujung timur kerana sangat panasnya, Jahannam itu sangat dalam dan perhiasannya besi, dan minumannya air panas campur nanah, dan pakaiannya potongan-potongan api. Api neraka itu ada tujuh pintu, tiap-tiap pintu ada bahagiannya yang tertentu dari orang laki-laki dan perempuan.”

Nabi s. a. w. bertanya: “Apakah pintu-pintunya bagaikan pintu-pintu rumah kami?”

Jawabnya: “Tidak, tetapi selalu terbuka, setengahnya di bawah dari lainnya, dari pintu ke pintu jarak perjalanan 70,000 tahun, tiap pintu lebih panas dari yang lain 70 kali lipat.”

Tanya Rasulullah s. a. w.: “Siapakah penduduk masing-masing pintu?”

Jawab Jibril: “Pintu yg terbawah untuk orang-orang munafik, dan orang-orang yg kafir setelah diturunkan hidangan mukjizat nabi Isa a. s. serta keluarga Fir’aun sedang namanya Al-Hawiyah. Pintu kedua tempat orang-orang musyrikin bernama Jahim, pintu ketiga tempat orang shobi’in bernama Saqar. Pintu ke empat tempat Iblis dan pengikutnya dari kaum majusi bernama Ladha, pintu kelima orang yahudi bernama Huthomah. Pintu ke enam tempat orang nasara bernama Sa’eir.” Kemudian Jibril diam segan pada Rasulullah s. a. w. sehingga ditanya: “Mengapa tidak kau terangkan penduduk pintu ke tujuh?” Jawabnya: “Di dalamnya orang-orang yg berdosa besar dari ummatmu yg sampai mati belum sempat bertaubat.”

Maka nabi s. a. w. jatuh pengsan ketika mendengar keterangan itu, sehingga Jibril meletakkan kepala nabi s. a. w. di pangkuannya sehingga sadar kembali dan sesudah saedar nabi saw bersabda: “Ya Jibril, sungguh besar kerisauanku dan sangat sedihku, apakah ada seorang dari ummat ku yang akan masuk ke dalam neraka?”

Jawabnya: “Ya, yaitu orang yg berdosa besar dari ummatmu.”

Kemudian nabi s.a. w. menangis, Jibril juga menangis, kemudian nabi s. a. w. Masuk ke dalam rumahnya dan tidak keluar kecuali untuk sembahyang kemudian kembali dan tidak berbicara dengan orang dan bila sembahyang selalu menangis dan minta kepada Allah.

Dari Hadith Qudsi: Bagaimana kamu masih boleh melakukan maksiat sedangkan kamu tak dapat bertahan dengan panasnya terik matahari Ku. Tahukah kamu bahawa neraka jahanamKu itu:

1. Neraka Jahanam itu mempunyai 7 tingkat
2. Setiap tingkat mempunyai 70,000 daerah
3. Setiap daerah mempunyai 70,000 kampung
4. Setiap kampung mempunyai 70,000 rumah
5. Setiap rumah mempunyai 70,000 bilik
6. Setiap bilik mempunyai 70,000 kotak
7. Setiap kotak mempunyai 70,000 batang pokok zarqum
8. Di bawah setiap pokok zarqum mempunyai 70,000 ekor ular
9. Di dalam mulut setiap ular yang panjang 70 hasta mengandungi lautan racun yang hitam pekat.
10. Juga di bawah setiap pokok zarqum mempunyai 70,000 rantai
11. Setiap rantai diseret oleh 70,000 malaikat

Wallahu alam.

Dari berbagai sumber yang bermula dari sini

Si Tayo dagang Nasi Goreng

Kacararitakeun hiji mangsa si tayo teh jd tukang dagang nasi goreng di Terminal Antapani Bandung…,Ngarana ge terminal Biasana sok loba tukang ojek nu mangkal…,Singkat carita aya salah sahiji tukang ojek nu lapareun (Da geus peuting) mampir ka warung nasi goreng na si tayo….Terjadilah dialog antara tukang ojek jeung si tayo…,

Dialog na kieu :

Tukang ojek : Mang ari nasi goreng sapiring na sabaraha????
Mang tayo : Ah biasa we standar 7 rebu
Tukang Ojek :Ah, mahal2 teuing biasa na ge ngan 5 rebu !!!
Mang tayo : Atuh da ayena mah harga2 ge geus naek atuh!!!
Tukang ojek : Nya nggeus atuh urg mah meulina 5 rebueun we
Mang tayo : Atuh 5 rebueun mah teu make endog,
lamun 7 rebeun kerek make endog…
Tukang ojek : Nya nggeus bae teu make endog ge teu nanaon…

Akhir na si tukang ojek teh dahar we nasi goreng mang tayo tapi teu make endong tea da meulina ngan 5 rebueun…

Kaisukan poe na si tayo teh karek balik ti pasar (Da ngarana tukang nasi goreng mah pati sok balanja ka pasar jang meuli bahan2 keur dagang engke peuting) tah sabalikna ti pasar teh si tayo bingung rek balik ka imah na make naon,da geus ngadagoan angkot tapi teu kungsi datang wae eta angkot teh,Akhir na si tayo mutuskeun jang balik ka imah na make ojek..,Satepina na pangkalan ojek teh si tayo papangih jeung tukang ojek nu tadi peuting meuli nasi goreng na si tayo…,Tuluy teu lila teh si tukang ojek teh ngageroan si tayo..

Tukang ojek : Bade naek ojek mang???
Mang tayo : Enya abdi bade uih yeuh
Tukang ojek : Hayu atuh sareng abdi we
Mang tayo : Ari naek ojek ka bumi abdi sabaraha ongkos na???
Tukang ojek : Di mana kitu bumi na???
Mang tayo : Eta caket di Cicaheum
Tukang Ojek : Ka Cicaheum mah 7 rebu we
Mang tayo : Ah biasa na ge ngan 5 rebu
Tukang ojek : Atuh ayena mah bensin na ge geus naek atuh
Mang tayo : Atos lah 5 rebu we nya
Tukang ojek : Nya sok lah teu nanaon

Akhir na si tayo teh naek ojek we jeung si tukang ojek eta…,Nah salila di perjalanan rek ka imah na si tayo si tukang ojek teh ngebut wae mawa motor na,atuh si tayo jd sieun da bisi cilaka…,terus si tayo teh nyarekan ka eta tukang ojek….

Mang tayo : Mang ulah ngebut2 teuing atuh ari mawa motor teh bisi cilaka!!!!
Tukang ojek : Ah kalem we atuh da abdi mah tos pangalaman
Mang tayo : Eh,ari geus cilaka mah da lain sulap atuh!!!
Mang awas eta di hareup aya susukan!!!!,Rem atuh mang!!!!
Ulah di gas wae bisi abus kana susukan!!!!!
Tukang ojek : Euh atuh,ojek ngan mayar 5 rebu hayang make rem sagala!!!,
Mayar ngan 5 rebu mah teu make rem!!!!!
Mun mayar na 7 rebu karek make rem!!!

sumber: http://www.facebook.com/topic.php?uid=63569741980&topic=10027

Badan pegel setelah Olah Raga

haduh….

udah lama ga olah raga, pas giliran kemarin olah raga. Ehh… pagi-pagi badan pada pegel plus nyeri ping-ping (paha) hehe.. :D kayanya harus di jadualin lagi nih buat olah raga. Yaa… paling atletik dan bulutangkis ajah ah..

Ada yang mo tanding ama saya buat balap lari ato bulutangkis?? hehe.. :D

Lagi mencoba Konsisten plus istiqamah

yah… udah bisa diliat kan judunya, ya mudah-mudahan dengan adanya postingn ini bisa jadi motivasi saya sendiri atau temen-temen yang lain agar terus istiqamah. hehe.. :D

walaupun kesibukkan dan kepenaran aktifitas kuliah, kerja, maen, makan, minum, dll. harus tetep bisa bikin 1 postingan. soalnya katanya, dari menulis itu bisa membuat seseorang manjadi berubah, baik kepribadiannya atau lingkungannya.

Yang pasti hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Mulai bermimpi untuk masa depan yang akan dijalani!!! inget Aa Gym, mulai dari diri sendiri aja ya… ;)

Selamat datang PAgi

DSC00943Mudah-mudahan hari ini berjalan sebagaimana mestinya. LPJ menanti, orderan dinanti hehe.. :D

Renungan Aktivis

Buat kamu-kamu yang sedang dilanda futur, silahkan untuk menonton tayangan ini.

Sikap M.A.C.A.N

macan-kepalaBeberapa orang yang berwirausaha haruslah mengetahui tentang siapa sebenar dirinya. Seorang wirausahawan atau biasa di panggil enterpreneur harus bisa juga melihat situasi kondisi sekitar lingkungannya. Ada beberapa motto yang harus di miliki seorang enterpreneur, yaitu “MACAN” :

M => Mulai dari diri sendiri

A => Aksi/Action

C => Ciptakan mimpi

A => (lupa hehe.. :D)

N => Never Give Up (jangan menyerah)

sikap-sikap itulah yang harus dimiliki bagi yang mau terjun di dunia enterpreneurship (wirausaha).

Pagi Datang Lagi – Saatnya Piket Kosan

Pagi semua :D

Alhamdulillah… masih juga di beri kesempatan untuk menikmati indahnya hari ini. Semoga apa yang telah, sedang, dan akan dilakukan mendapatkan rahmat dan ridhonya hari ini.. :)

Saatnya piket pagi di kosan.. hehe.. :D

Secerca harapan untuk Rehat

Olah Raga

Alhamdulillah setelah sekian lama bertarung dengan waktu (lebay mode: on) hehe.. akhirnya acara STARITY VAGANZA beres juga. Walaupun datang pas di akhir, untung pas mau launching web agregator kantinpelajar.com jadi ajah langsung ke panggung buat ngenalin web agregator hihihi… akhirnya ngomong di depan panggung juga, grogi plus salting gitu…

Nampaknya, mulai saat ini mungkin harus mulai difokuskan ke target yang ke berapa ya??!!hehe.. yang pasti target untuk LULUS BULAN NOVEMBER ya insyaallah, kalo semua pasti ada jalanya.. aamiin.. :D

Hari mulai menunjukkan akan menuju ke tengah malam, kemudian ke sepertiga malam terakhir. Yups, saatnya untuk rehat dari kepenatan untuk sekejap.. ;) demi menjaga kondisi tubuh yang sudah mulai memunculkan tanda-tanda ingin nikah :D istirahat dari berbagai kegiatan dalam sekejap. Huufffhh..

Ya Allah mudah-mudahan apa yang telah, sedang, dan akan hamba serta keluarga dan teman2 hamba lakukan menjadi jalan pencerah bagi kami kepadaMu.. aamiin..

Bismika Allahumma Ahya Wa Bismika Aamuut.. :)

foto-foto acara Starity Vaganza: Continue reading

Archives

Add my facebookFollow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d bloggers like this: