Lirik Mudik – P. project

Lagu yang menjadi kenangan kalau Ramadhan akan habis. Dulu dengerin lagu ini sampe ngakak-ngakak, dan sekarangpun sama saja haha.. :lol:

————————————————

Mudik – P. project

thr ku trima
aku mau pulang
mudik ke kampung halaman
untuk rayakan hari lebaran

dengan sanak famili
koper tlah terisi
semua kukemasi
dibungkus begitu rapi

sekodi celana
bermacam kaos kaki
juga sepatu kelinci
satu pak sigaret

tambah kaos singlet
bukan untuk alat pelet
tuk calon mertua
agar dia bangga

aku sukses dikota
timbul pro dan kontra
dalam jiwa raga
naik bus atau kereta

kuputuskan saja
sewa mobil rental
walau tidak siap mental
namun tak kuduga

kurogoh saku celana
thr, duit dan dompet
telah raib semua
lebaran didesa

jadi impian saja
karena aku sembrono
duitku ora ono
duit ora ono

lebaran sekarang
ku tak jadi pulang
terpaksa aku rayakan
bersama majikan

yang telah kuanggap
sebagai seorang teman
sedih tak terkira
bukan kesalahan

yang tidak dimaafkan
tapi sang majikan menolak
aku sebagai ponakan
lebaran sekarang

ku hanya titip salam
karena ku tak mampu pulang
kekampung halaman
gara-gara copet sialan

rencanaku berantakan
akhirnya lebaran sekarang
tinggallah kenangan 2x
tinggallah kenangan

—————————————-

Mudah-mudahan bisa bertemu dengan Ramadhan kali ini dan Ramadhan nanti. :)

Belum apa-apa sudah dijudge

Maaf nampaknya ada ketimpangan dalam hal ini. Memang saya kurang tahu ilmuny, tapi saya masih belajar untuk memahami ilmunya.

Dalam beberapa kegiatan (baik serius atau kurang kerjaan) terkadang saya harus berada dalam kondisi di lingkungan perempuan, tapi tetap ada laki-lakinya lah dan tahu batasannya. Tidak tahu mengapa, kok ada seseorang yang bilang “Mendingan bareng satu gender saja, laki-laki dengan laki-laki perempuan dengan perempuan biar gak terjadi banyak ikhtilat”. Seakan-akan langsung menjugde, tapi belum lihat aslinya.

Yang saya tahu sih ikhtilat itu, bercampurnya laki-laki dan wanita dalam suatu aktifitas bersama, tanpa ada batas yang memisahkan antara keduanya.

Adakah yang bisa jelaskan lebih rinci tentang ikhtilat itu? Kalaulah saya salah Astagfirullah, maafkan saya mudah-mudahan ada hikmahnya.

Cerita hikmah – “Sang kakek dan Banjir”

S9FZJUVKYJ4V Copas dari inbox saya, yang bikin saya sendiri, ceritanya entah dari siapa hehe..

di suatu desa… ada seorang kakek yang benar-benar menggantungkan hidupnya pada Tuhannya.

Pada suatu ketika di desanya terjadi bencana banjir yang amat sangat DAHSYAT (saking edanna pake kapital semua haha..) ketika air mencapai mata kaki si kakek masih berserah diri dan sabar, dan wargapun masih biasa sajah. Continue reading

Otak atik kata campur gambar

Yeahh.. Alhamdulillah beres juga bikin blog buat nampung gambar-gambar yang berisi kata-kata motivasi, tentang pertemanan, permusuhan poko’e gambar-gambar bagus bin alus lah!!ahahaha…

Lihat-lihat di laptop banyak gambar bagus, penuh harddisk motivasi, dan syarat akan makna –ngomong apaan sih si onnay, sembrono gini!!. Jadi dari pada di buang, lebih baik di bagikan. Siapa tahu ada temen-temen seanterojagad butuh gambar buat laporan skripsinya, ato untuk slide presnetasi, atau mungkin bagi para motivator-mtivator yang asli maupun gadungan –kaya saya– butuh buat ngisi materi slide.

“Nay itu kan udah banyak di internet juga!!” hahay.. gak apa-apalah, yang penting bermanfaat buat orang yang butuh. Kalau yang gak butuh?! pasti ada manfaatnya jugalah.. biar bisa di donlot dan menuh-menuhin harddisk yang super keren dari laptop saya yang alhamdulillah 80Gb hehe..  :D

Si onnay banyak ngomong gini, mendingan langsung aja deh ke TKP (Tukang Kambing Pasar) –inget sebentar lagi idul kurban– nih dia alamatnya:

Jl. Kapten Sarwono No. 159 KOTA BANJARAN eh salah, Namanya Quote Pictures silahkan berkunjung dan jadi fans ya.. :D

http://quote-pictures.blogspot.com/

Kisah Tukang cukur

Cerita yang sudah lama di dengar, tapi di simpen saja di blog biar yang belum tahu jadi tahu, yang sudah tahu jadi makin tahu, yang sudah makin tahu jadi bingung heehehe.. :D

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat.

Continue reading

Quote of the day #5

“Janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah, karena sesungguhnya orang yg berputus asa itu hanya orang-orang Kafir”

S.M.A.N.G.A.T!!! BANTAIII!!! ^_^

Quote of the day #4

Boleh jadi ketika diri merasa lelah, senang, capek, suka, duka, sendiri, sepi adalah cobaan dari Sang Maha Penyayang “SABAR, teruskan usahamu tinggal selangkah lagi!” selamat menikmati PROSES wahai sahabatku !! ^_^

Quote of the day #3

“ Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku.”

Allah menjawab Doa dengan cara-Nya

mudah-mudahan ada hikmahnya dari sepenggal cerita ini:

Pada suatu hari, seorang wanita sedang mengajar keponakannya. Dia biasanya menyimak apa yang diajarkan bibinya, tetapi kali ini dia tidak bisa berkonsentrasi. Karena salah satu kelerengnya hilang. Tiba-tiba anak itu berkata:
“Bi, bolehkan aku berlutut dan meminta Allah untuk menemukan kelerengku?”

Ketika bibinya mengizinkan, anak itu berlutut di kursinya, menutup matanya dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Kemudian dia bangkit dan melanjutkan pelajaran.

Keesokan harinya, bibinya yang takut doa keponakannya tidak terjawab dan dengan demikian melemahkan imannya, dengan khawatir bertanya: “Sayang apakah engkau sudah menemukan kelerengmu?”

“Tidak Bi”, jawab anak itu,
“Tetapi Allah telah membuatku tidak menginginkan kelereng itu lagi.”

==================*****======================
Alangkah indahnya iman anak itu. Allah memang tidak selalu menjawab doa kita menurut kehendak kita, tetapi jika kita tulus berdoa, Dia akan mengambil keinginan kita yang bertentangan dengan kehendakNya. Masalah terbesar dari doa adalah bagaimana membiarkannya mengalir dan mengizinkan Allah menjawab dengan cara-NYA.

mudah-mudahan bermanfaat, jika bermanfaat silahkan sebarkan bila tidak silahkan sebarkan juga, mudah-mudahan bermanfaat bagi orang yang anda sayangi..

Archives

Add my facebookFollow me

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Newsjid | Masjid Punya Berita

%d bloggers like this: